Senin, 25 April 2016

PENOLAKAN SYIAH DI BANGIL JAWA TIMUR

Kronologi Pembubaran Acara Sekte Syiah Bertajuk Wiladah Fatimah di Bangil
Bangil – Ratusan massa umat Islam pada Jumat, (01/04) melakukan aksi demonstrasi membubarkan acara ‘Wiladah Sayyidah Fatimah’ yang digelar oleh sekte Syiah di Bangil, Pasuruan.
Berikut kronologi pembubaran sekte Syiah, sebagaimana disampaikan oleh Ustadz Munir Shokheh, Sekretaris Aswaja Bangil yang dikutip Kiblat.net dari NUgarislurus.com.
1.) Tanggal 26 Maret 2016: Aswaja Bangil menemukan selebaran undangan yang mengatasnamakan Pemudi Ahlul Bait Zainabiyah Bangil dalam acara Wiladah Sayyidah Fatimah Az-Zahra (As). Acara itu bertempat di gedung yang dimiliki oleh salah seorang penganut sekte syiah, yaitu di Graha Diponegoro Jl. Dorang 381 Bendomungal Bangil dengan pembicara Muhammad bin Alwi BSA.
2.) Tanggal 28 Maret 2016: Aswaja Bangil mengirim surat protes kepada Bapak Kapolres Pasuruan. Surat ditandatangani oleh Ketua Umum: KH Nurkholis Mustari dan Sekretaris: Munir Sokheh. Kemudian, disusul dengan pertemuan dengan Kapolres Pasuruan secara langsung dengan dihadiri oleh 4 orang pengurus Aswaja, yaitu: Habib Agil bin Agil, Ust. H Nur Fuadi, Munir Sokheh dan Basyir Hamid.
3.) Kamis,  31 Maret 2016
Pukul 11.00 – 13.00 WIB:
Pertemuan dan audiensi dengan Bapak Kapolres Pasuruan yang dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan dan ketua PCNU Pasuruan serta Aswaja Bangil dan beberapa ormas Islam seperti Majelis Maulid wat Taklim Raudlotul Salaf, Front Pembela Islam (FPI) Pandaan, Muhammadiyah, Al-Irsyad, Persis, Dewan Dakwah Islam, Lembaga Dakwah Masjid Arriyad dan lain-lain.
Pukul 22.00 WIB:
Aswaja menerima kabar melalui Kasat Intel tentang hasil rapat Forpimda dan Muspida Kab. Pasuruan yang terdiri dari Bupati, Dandim, Kapolres dan lainnya yang memberitahukan bahwa kegiatan acara syiah di gedung Grahadi Diponogoro telah digagalkan dan dialihkan di tempat yang lain.
4.) Jum’at, 1 April 2016: Aswaja Bangil dan umat Islam dari berbagai komponen ormas Islam berkumpul melaksanakan unjuk rasa berdemo menolak syiah untuk melaksanakan kewajiban amar makruf nahi mungkar dan menuntut membubarkan kegiatan syiah yang telah dialihkan ke tempat lain di rumah seorang syiah yg bernama Abdurrahman Alidrus (Yik Mang) yg bertempat di Kalirejo Bangil.
Dengan  iringan lantunan sholawat badar peserta aksi demo menuntut acara sekte syiah segera dibubarkan. Ratusan aparat kepolisian serta satuan pamong raja mengawal jalannya aksi demonstrasi. Peserta aksi menggelar longmarch dan sempat  berhenti di depan Ponpes YAPI Bangil Putri (milik sekte Syiah, red) untuk menyampaikan orasi.
Longmarch berlanjut hingga menuju Kalirejo dengan pengawalan aparat. Setelah dilakukan negosiasi yang sangat alot dengan aparat keamanan Ketua DPR Kab. Pasuruan dan perwakilan Aswaja serta perwakilan pendemo. Alhamdulillah, acara syiah tersebut akhirnya dibubarkan dengan pengawalan ketat aparat.

Sumber : kiblat.net
Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq







Tidak ada komentar:

Posting Komentar