Minggu, 29 Juli 2018

MENGISI DI MASJID SYIAH, SEORANG HABIB BELUM JELAS STATUSNYA

Masyarakat dibingungkan dengan kehadiran Habib Hasan pada Masjid Syiah Almahdi Jati Murni Kota Bekasi. Seperti dimaklumi bahwa di tengah komplek perumahan dan perkampungan berdiri dengan megah sebuah masjid Syiah. Dengan artsitek ciri khas Iran, masjid itu menjadi masjid yang paling mewah di Jalan Hankam Bekasi ini. Meski masjidnya luas dan besar, namun masjid itu terlihat sepi. Bahkan diseberangnya ada masjid warga yang lebih ramai di banding dengan masjid tersebut. 

Beberapa tokoh syiah dan juga ustad Susyi, sunni yang pro syiah mengisi di masjid tersebut. Namun masyarakat yang sudah mulai mencium gelagat mesjid aneh tersebut tidak banyak yang mulai tidak solat di situ. Bagaimana mana mau solat disitu, apakah anda rela, solat di masjid yang imamnya orangnya syiah. Masjid itu ada imamnya dan dari kalangan syiah. Meski memakai cara sunni, itu hanya sebagai bentuk taqiyah saja. Padahal para ulama berpendapat tidak sah, solat dibelakang orang syiah. Ini yang menjadi pertimbangan umat islam. 



Sekarang pengurus mencari cara agar masyarakat mau ke masjid tersebut. Diadakanlah kajian dengan  pemateri habib. Entah beraliran syiah atau bukan, penulis belum mendapatkan info valit terkait habib yang akhir-akhir ini diberi mimbar di masjid syiah tersebut. Mari kita tunggu langkah masjid syiah tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar