Selasa, 30 Oktober 2018

DPW ABI DKI JAKARTA, PERSONAL-PERSONAL INTI SYIAH DI JAKARTA


Dewan Pengurus Wilayah Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) korwil DKI Jakarta yang merupakan para pengurus ormas syiah melakukan sebuah kegiatan syiah. Mereka mengadakan acara tabur bunga sambil berziarah di pemakaman para pahlawan bangsa Kalibata, Jakarta Selatan. Acara dimulai pukul 07.00 wib dengan upacara, selanjutnya tabur bunga untuk para pahlawan bangsa.

Menurut Ridwan selaku wakil ketua DPW ABI DKI Jakarta, peringatan Sumpah Pemuda tahun ini dilakukan berbarengan dengan peringatan hari Arbain, hari di mana para pahlawan Karbala yang masih hidup pasca tragedi menziarahi para syahid di hari ke-40 setelah hari Asyura untuk kali pertama di tanah Karbala, samping sungai Efrat, Irak. Arbain merupakan ritual syiah yang rutin dilakukan di Iraq untuk peringatan meninggalnya Husain RA. 

Ridwan menambahkan, kita sebagai pemuda yang mengaku sebagai pencinta Al-Husain yang gugur sebagai pahlawan kemanusiaan dan kita menziarahinya ke Irak yang jauh di sana, maka tidak salah juga jika kita menziarahi pahlawan bangsa sendiri yang sudah menyerahkan jiwa raganya untuk kemerdekaan, keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Ini merupakan ritual khas syiah yang dilokalkan. Mengingat acara arbain harus memakan banyak biaya dan waktu, karena harus dilakukan di luar negri. Tapi bagi syiah militan, itu tidak akan menjadi kendala. Pantuan tim fakta syiah, bahwa tahun ini ada beberapa rombongan kelompok syiah Indonesia yang melakukan acara tersebut.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar