Senin, 24 Juni 2019

TIDAK ITIKAF, UMAT SYIAH JUSTRU DEMO


Demo syiah Pontianak 




Demo syiah Samarinda 
Demo syiah Kalimantan Barat digelar oleh beberapa organisasi Solidaritas Internasional al-Quds pada Jumat (31/05/09) di taman Tugu Digulis Pontianak. Dimulai sejak pukul 16.00, sekitar 150-an massa aksi tersebut meneriakkan yel-yel anti penjajahan di bumi Palestina. Di Samarinda jiga digelar oleh Umat Muslim Peduli Palestina yang dikoordinasi oleh Habib Ahmad Syahab. Mereka meneriakkan yel-yel anti Israel dan AS. Aksi itu berlangsung di Simpang Empat Jl. Dr. Sutomo pada hari menjelang buka puasa.  



Demo syiah 2019 Di Semarang
Ratusan pengikut syiah di Semarang, Jawa Tengah menggelar demonstrasi besar untuk memperingati Yaumul Quds al-Alami pada Jumat (31/05/19). Mereka meneriakkan yel-yel anti Israel dan AS. Demo dihadiri pengikut syiah dari Jepara, Demak, Kendal dan juga Solo dan sekitarnya. Ini adalah agenda rutin syiah di Jateng khususnya dan syiah pada umumnya.




Demo Syiah 2019 Di Sulawesi Tengah
Al-Quds Day atau Hari Solidaritas untuk rakyat Palestina dilaksanakan setiap Jumat terakhir di Bulan Ramadan. Al-Quds Day dilaksanakan di seluruh dunia secara serentak oleh para pengikut syiah. 

Pencetus utamanya adalah tokoh syiah khomeini. Syiah mengklaim peduli dengan pembebasan Palestina juga melakukan aksi solidaritas yang dilaksanakan di sejumlah kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Semarang dan Surabaya, dan lain-lain.

Menurut Mahadin, selaku koordinator Al-Quds Day wilayah Sulteng, “persoalan dukungan atau solidaritas terhadap penjajahan bangsa Pelestina, bukanlah persoalan agama semata. Tetapi, Ia adalah persoalan kemanusiaan. Karena semua penjajahan atas kepentingan apapun, tidak dibenarkan oleh hati nurani manusia. Karena itu, rakyat Palestina yang terdiri dari beberapa agama, seperti Nasrani, Yahudi dan Islam menolak keras penjajahan Amerika dan Israel bukan karena persoalan agama. Dan mayoritas rakyat di berbagai negara mengutuk dan melaknat gerakan zionisme Israel dan sekutunya. Laknat Israil, Mampus Amerika!!”.
Solidaritas Hari Al-Quds di Sulteng ini terselenggara atas kerjasama : 
1. Himpunan Pemuda Alkhairaat Sulteng, 
2. ABI Sulteng, 
3. IJABI Sulteng, 
4. SAPMA Sulteng, 
5. HMI Cab. Palu, dan 
6. ICMI Muda Sulteng. 

Ini tanda bahwa syiah bisa menggalang beberapa ormas. Atau bisa juga ormas tersebut sudah disusupi kader syiah. Jika demo dilakukan sendiri akan sangat berat dan jumlahnya tentunya akan sangat sedikit. Di beberapa daerah memang bisa melibatkan beberapa ormas kecil. 


LAMPUNG 



PALEMBANG 



SORONG 



JAKARTA 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar