Minggu, 29 Desember 2019

Acara Pelantikan Ormas Syiah Periode 2019-2024


Jakarta, Jumat 27/12/2019 – Dewan Pengurus  Pusat ormas syiah Abi melantik tim formatur periode 2019 – 2024 di gedung Islamic Cultural Center, Jakarta. Kegiatan ini menindaklanjuti dari hasil muktamar 2019 pada akhir November lalu. Gedung ICC merupakan salah satu pusat pengendali kegiatan dakwah syiah di Indonesia. Gedung yang berkamuflase sebagai pusat kebudayaan tersebut sejatinya adalah pusat dakwah syiah. Hampir semua ritual syiah diadakan di situ. Intesitasnya bisa per pekan atau bulanan.

Zahir Yahya selaku Ketua Umum DPP ABI melantik langsung jajaran pengurus mulai dari Wakil Ketua Umum yang diamanatkan kepada Ahmad Hidayat,  Sekretaris Jenderal oleh Sayyid Ali Ridho, Wakil Sekretaris Jenderal Arif Ambari dan segenap jajaran pengurus lainnya. Hampie semua pengurus tersebut adalah tokoh-tokoh syiah yang sudah tidak diragukan kapasitasnya dalam dakwah syiah. 





Acara dihadiri oleh lebih dari 50 orang pengikut syiah dari berbagai unsur pengurus dan majelis taklim. Umar Shahab selaku Ketua Dewan Syura ormas memberikan sambutannya, juga Hassan Alaydrus selaku Ketua Umum DPP ABI sebelumnya yang menjabat dua periode. Acara diakhiri dengan potong tumpeng sebagai simbol dimulainya kepengurusan baru dan sesi foto bersama. Ini menjadi PR bagi pengurus baru dalam menjalankan program dakwah syiah di Nusantara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar