Rabu, 05 Oktober 2016

MUSLIM MAKASSAR TOLAK SYIAH MELALUI PETISI MUHARAM 1438



Muncul Petisi Menolak Syiah dan Perayaan Asyuro di Makassar
“Untuk warga Makassar yang peduli dengan NKRI dan Islam, mari tandatangani petisi ini sebagai bentuk penolakan kita kepada perayaan Asyuro Syiah.”
Sebuah petisi yang mengatasnamakan berbagai elemen umat Islam dan masyarakat muncul menolak Syiah dan perayaan Asyuro di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Petisi ini mendesak Pemerintah Kota Makassar agar bertindak jangan sampai ada perayaan Asyuro di Kota Daeng tersebut.

 

“Kami ormas-ormas Islam, pengurus masjid, mahasiswa, LSM, lembaga dakwah serta masyarakat Kota Makassar menolak Syiah dan perayaan asyuro di Kota Makassar, karena Syiah merusak agama dan mengancam NKRI,” bunyi penggalan petisi yang disuarakan secara online tersebut.
Pantauan hidayatullah.com, Selasa (04/10/2016), petisi berjudul “Pemerintah Kota Makassar: Jangan Ada Perayaan Asyuro di Makassar” ini diajukan oleh Aktivis Islam Bersatu sejak Ahad (02/10/2016).
“Untuk warga Makassar yang peduli dengan NKRI dan Islam, mari tandatangani petisi ini sebagai bentuk penolakan kita kepada perayaan Asyuro Syiah,” lanjutan bunyi petisi di Change.org itu
Alasan Menolak Syiah
Para penandatangan petisi ini menyatakan dukungannya karena antara lain ingin menjaga Indonesia dari ajaran Syiah.
“Saya menandatangani petisi ini karena saya tahu betapa sesatnya ajaran Syiah dan berbahayanya mereka bagi keutuhan negeri kita,” tulis pendukung dengan nama Ardi Nurdin pada kolom pendukung petisi.
“Saya tidak ingin Makassar nantinya akan seperti di Iran,” tulis Tsaqif Razin.
Pendukung dengan nama Muhammad Ridwan Umar berpendapat:
“Menolak perayaan Asyuro, karena dapat menghancurkan keutuhan NKRI, say no to Syiah.”
Sementara menurut pendukung bernama Aby Yoga, dimana ada Syiah, di situ akan ada pertumpahan darah.
Petisi ini dilengkapi sebuah foto yang memperlihatkan 30-an orang membawa sebuah spanduk bertulisan mirip dengan tuntutan pada petisi tersebut. Mereka tampak berpose pada suatu tempat dengan latar belakang tulisan “Makassar”.
Hingga berita ini dimuat pada Selasa pagi, petisi ini telah ditandatangani sekitar 700 pendukung.
Bagi yang belum menandatangai petisi penolakan Syiah dan perayaan Asyura, silahkan bisa langsung menuju link berikut: https://www.change.org/p/pemkot-makassar-jangan-ada-perayaan-asyuro-di-makassar?recruiter=604912832&utm_source=share_petition&utm_medium=whatsapp


Sumber : hidayatullah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar