Jumat, 31 Agustus 2018

INFO SYIAH DI MALAYSIA : Syiah Malaysia Sembelih 9 Ekor Kambing di Hari Idul Adha


Menurut media syiah, komunitas Syiah di Kedah Darul Aman Malaysia menyelenggarakan salat Idul Adha pada Rabu (22/8). Bertempat di Husainiyah al-Zahra hadir puluhan umat muslim setempat dan seusai salat Idul Adha diadakan pemotongan hewan kurban berupa 9 ekor kambing. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa, di Malaysia syiah merupakan aliran yang ilegal. Ritual syiah beberapa dibubarkan resmi oleh polisi Malaysia. Sehingga sekarang ini tidak akan dijumpai ritual khas syiah dilakukan terang-terangan di Malaysia. Akan tetapi mereka juga tidak kehabisan cara. 

Mereka menyelipkan acara syiah dan tidak ketahuan. Apa acara itu? Mereka melakukan doa arafah. Orang syiah pada hari arafah punya ritual khusus, karena pada hari arafah sejarah syiah mengalami tragedi. Mereka mengenangnya dengan melakukan doa. Mengapa mereka melakukan doa arafah? Nanti akan kami bahas pada artikel lainnya. Yang jelas, syiah punya ritual khusus pada momentum arafah. Sebagaimana yang dilakukan secara resmi di Iran. Bahkan disana menjadi acara lumrah dan dimana-mana diadakan. Pemerintah malaysia perlu ditiru oleh pemerintah indonesia jika hendak menjaga ketrentaman warganya. Mengingat, jika komunitas syiah berkembang, maka daerah itu akan sangat rawan sekali dengan konflik horisontal sesama masyarakat. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar