Selasa, 30 Juli 2019

Syiah Dki Jakarta Adakan Halalbihalal Di Puncak Bogor

Pengikut syiah DKI Jakarta yang tergabung dalam ABI mengadakan acara hahalbihalal pada tanggal 21 – 23 Juni di Grand SMESCO Hills di Cisarua, Bogor. Acara dihadiri juga oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah, perwakilan Muslimah Syiahb Indonesia), ABI Rescue dan Pandu Syiah.




Selain halalbihalal diadakan juga rihlah untuk mempererat silaturahmi dan koordinasi antar anggota syiah wilayah Jakarta. Peserta berjumlah kurang lebih 75 orang. Ini merupakan tokoh-tokoh inti syiah yang mereka aktif mendakwahkan syiah melalui ormas bentukan mereka yaitu ABI.
Wicaksono, selaku koordianator acara mengatakan, “Intinya tujuan diselenggarakan acara ini adalah bagaimana kita memanfaatkan momentum Idulfitri ini sebagai titik balik kita bersama untuk kembali bisa semangat dan memupuk harapan untuk perubahan yang lebih baik kita bersama dalam wadah organisasi.”
Sebagaimana kita ketahui bahwa syiah di Indonesia dalam mewadahi kegiatan-kegiatannya diwadahi 2 ormas besar, yaitu IJABI dan ABI. Selain itu syiah sebagian berdakwah melalui yayasan-yayasan kecil. Namun jika mengadakan event, biasanya akan bekerja sama satu dan yang lainnya. Diprediksi ke depan, syiah akan menjelma menjadi parpol jika mereka sudah memiliki kekuatan suara yang signifikan. Sebagaimana di beberapa Negara di timur tengah, syiah secara politik bisa masuk ke dalam lingkaran kekuasaan dan mempengaruhi regulasi yang bisa mempermudah jalan dakwah dan penyebaranan ajaran mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar