Selasa, 30 Juli 2019

Syiah Kalimantan Barat Adakan Training Mahdawiyah


Dewan Pengurus syiah Kalimantan Barat adakan training Mahdawiyah dengan tema “Membangun Kesadaran Individu dan Komunitas dalam Mempersiapkan Diri Menyambut Kezuhuran Imam Zaman”.
Terlaksananya acara ini atas kerjasama dengan lembaga Al-Hikmah pusat short course ICC. Selain training Mahdawiyah ada juga kajian Epistemologi yang diselenggarakan selama 3 hari di Yayasan Amirul Mukminin Pontianak  pada Senin, 19 Juli 2019. Ini merupakan yayasan syiah yang ada di Pontianak dan menjadi sentral kegiatan syiah di Kalimantan Barat.Turut hadir sebagai pengisi materi Abdillah Ba’abud dan dihadiri oleh lebih dari 70 peserta.





Hakim menuturkan, Tujuan acara ini adalah agar Ikhwan-ikhwan syiah memiliki keseragaman dalam pemahaman konsep mahdawiyah dalam basis pergerakan.
 “Acara ini adalah kedua kali diselenggarakan yang harapannya, kegiatan tersebut diagendakan menjadi kegiatan tahunan menyeluruh sampai ke DPD-DPD.” Papar Hakim yang juga menjabat sebagai Sekretaris ormas syiah ABI Kalimantan Barat.
“Acara ini sangat mencerahkan, Alhamdulillah kami mendapatkan pengetahuan baru dan juga memahami esensi penantian. Sebagaimana yang dikatakan narasumber, esensi penantian adalah menjalankan taklif, taklif sendiri ada dua yaitu taklif personal dan taklif komunal.” Pungkasnya.
Ini menjadi bukti bahwa syiah juga eksis di Kalimantan. Mereka bergerak melalui wadah yayasan dan juga ormas. Ini harus menjadi perhatian pemerintah. Perkembangan syiah, sekecil apapun, jika tidak ada antisipasi akan timbul konflik sesama anak bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar