Senin, 03 Juni 2013

Sayembara 10 Juta USD untuk Tangkap Pemimpin Hizbullah

Apa yang pengusaha saudi lakukan ini sungguh berani. Di saat banyak pihak malu-malu mengecam tindakan milisi syiah Hizbullah di Suriah, ia justru tawarkan hadiah menggiurkan bagi siapa saja yang berhasil mengeksekusi mati pemimpin tertinggi milisi syiah Lebanon tersebut.
Nominal uang yang ditawarkan sangat fantastis. Sejumlah 10 juta dollar USD atau lebih dari 98 miliar rupiah.  
Hadiah tersebut akan diberikan kepada siapa saja yang bisa menewaskan Hassan Nasrallah. Meskipun pelakunya nanti adalah anggota milisi syiah itu sendiri yang sebelumnya pro dengan Hasan Nasrallah.

Sebagaimana dikutip koran al-marsad kemarin (29/5), sayembara yang dibuat oleh pengusaha bernama Abdullah Mohammed Al Anzi dikarenakan pemimpin syiah tersebut menyatakan dukungan penuhnya kepada rezim Asad.
Sebagaimana diberitakan, Hizbullah all out membantu rezim Asad dan terlibat langsung dalam operasi militer di Suriah. Termasuk operasi perebutkan kota Qushair dari tangan oposisi. Anggota milisi Hizbullah juga diyakini terlibat dalam dalam pembantaian 700 warga sunni di kota Banias.  Sebagai pemimpin tertinggi di jajaran Hizbullah, Hassan Nasrullah ikut dituntut untuk bertanggung jawab terhadap kejahatan kemanusiaan tersebut.
Miliader Saudi yang menawarkan hadiah tersebut memang dikenal sebagai pihak yang mendukung oposisi Suriah dalam menuntut haknya. Sebelumnya, pengusaha tersebut pernah menyumbangkan dana sebesar 30 juta real untuk rakyat Suriah. [gara/an-najah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar