Selasa, 02 September 2014

KENAPA SYIAH BEGITU PESAT TERSEBAR: INI BIANG KEROKNYA...


Syaikh Muhammad Hasan Akhtari:
Umat Islam Syiah Meningkat 50 juta Orang Pasca Revolusi Iran

"Majma Jahani Ahlul Bait as selama 24 tahun telah melakukan pelayanan dan pengkhidmatan kepada para pengikut Ahlul Bait di seluruh dunia, dan terus berupaya untuk melakukan pelayanan yang sebaik-baiknya."

Menurut Kantor Berita ABNA, Hujjatul Islam wa Muslimin Muhammad Hasan Akhtari, Sekjen Majma Jahani Ahlul Bait as dalam pernyataannya di sekretariat Majma Jahani Ahlul Bait di kota Qom Republik Islam Iran selasa [22/10], mengatakan, "Majma Jahani Ahlul Bait as selama 24 tahun telah melakukan pelayanan dan pengkhidmatan kepada para pengikut Ahlul Bait di seluruh dunia, dan terus berupaya untuk melakukan pelayanan yang sebaik-baiknya."

Dalam penjelasannya yang lebih lanjut, Hujjatul Islam wa Muslimin Syaikh Akhtari menyebutkan diantara tujuan terpenting dari didirikannya Majma Jahani Ahlul Bait yang beranggotakan ratusan cendekiawan dan ulama Islam di seluruh dunia tersebut adalah untuk menyebarkan dan mendakwahkan ajaran suci Ahlul Bait ke penjuru dunia, "Ada sekitar 300 juta umat Islam Syiah di seluruh dunia, dan sekitar 50 juta diantaranya baru beralih ke Syiah pasca revolusi Islam Iran." Kata beliau.

"Majma Jahani Ahlul Bait memiliki interaksi dan kerjasama yang intens dengan sekitar 360 lembaga Islam di seluruh dunia dan juga menaungi 3000 muballigh yang sebelumnya belajar di Hauzah Ilmiah di Iran dan kembali kenegaranya untuk berdakwah dan tabligh setelah menyelesaikan masa studinya. Ini tentu sebuah perkembangan yang positif, yang insya Allah akan terus ditingkatkan." Lanjutnya.

Hujjatul Islam wa Muslimin Syaikh Akhtari kemudian menambahkan, "Usaha lain yang Majma Jahani Ahlul Bait tempuh untuk mensyiarkan dakwah Ahlul Bait adalah dengan melakukan serangkaian penelitian ilmiah dan menerbitkan buku-buku. Dalam hal ini, ribuan buku telah dicetak dan disebarkan dan ditulis dalam 50 bahasa dunia. Selain itu juga melakukan dakwah dan penyebaran ajaran Islam melalui website dan pembuatan CD-CD dan software Islami."

"Majma Jahani Ahlul Bait juga berperan untuk mewujudkan persatuan umat Islam dan pendekatan antar mazhab, dengan melakukan serangkaian seminar, pertemuan, dialog ilmiah dan silaturahmi dengan ulama-ulama dan yayasan-yayasan Islam di beberapa negara muslim. Kegiatan kami ini bisa disaksikan di stasiun televisi berbahasa Arab "Tsaqalain", 12 jam setiap harinya." Jelas Sekjen Majma Jahani Ahlul Bait.

Hujjatul Islam Syaikh Akhtari optimis, dengan kegiatan dakwah yang intens, dan upaya menjawab fitnah mengenai Syiah dengan cara-cara yang ilmiah, elegan dan dialogis, ajaran Ahlul Bait akan mampu diterima kaum muslimin di dunia.

Sumber : http://www.abna.ir/indonesian/service/important/archive/2013/10/22/474682/story.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar