Senin, 24 Juli 2017

POPULASI SYIAH DI DUNIA

Berikut ini kami sampaikan beberapa fakta tentang tabel pengikut syiah di dunia. Indonesia termasuk kecil pengikut syiahnya. Akan tetapi, jika tidak ada antisipasi, maka dakwah syiah bisa berkembang pesat dan relatif tidak mendapat perlawanan. Saat ini, mereka banyak mengkader pengikutnya melalui yayasan-yayasan yang ada. Basis pengkaderan syiah di Indonesia adalah di :

YAPI BANGIL, melalui lembaga pendidikan, dari TK sampai SMA, tiap tahun meluluskan ratusan alumni, yang kelak akan menjadi kader dan penerus matarantai perjuangan syiah. Bisa dipastikan, mayoritas militan syiah menyekolahkan anaknya ke Yapi. Mengingat disekolah tersebut, secara ideologi akan terjaga, dan ke depan bisa diandalkan menjadi penerus dakwah syiah.
Sekolah tersebut sudah mendapat penolakan dari warga setempat. Beberapa kali terjadi konflik dan benturan. Hanya, karena bentuknya lembaga pendidikan, yang secara formal memang terdaftar dan diakui oleh pemerintah, dan pemerintah mengijinkan tanpa melihat ideologi sekolah tersebut.

STAIMI DEPOK, sekolah tinggi agama islam madinatul ilmi depok. Ini adalah lembaga pendidikan syiah setingkat universitas, yang para mahasiswanya di asramakan. tercatat, beberapa kantong pengkaderan syiah mengirimkan kadernya untuk belajar di sekolah ini. Mereka belajar sebagaimana sekolah lainnya, hanya beberapa kegiatan khas syiah tetap dilakukan, baik secara fulgar maupun seacara sembunyi. Yang menarik adalah, tidak semua mahasiswa di sekolah ini adalah syiah. Ada sebagian yang masih sunni, hanya mereka yang polos dan toleran terhadap aqidah syiah.

PESANTREN ALHADI PEKALONGAN, ini adalah termasuk basis kaderisasi tertua milik syiah. berlokasi di tengah kota pekalongan. sempat mendapatkan penolakan warga ketika hendak membuka cabang di daerah Kab Batang, dan juga tidak diijinkan pemerintah daerah. Sampai sekrang, pesantren tersebut berjalan dengan murid yang jumlah nya mencapai puluhan (karena memang kapasitas pesantren demikian). Tercatat banyak lulusan alhadi yang dikirim untuk belajar ke Iran. mereka biasanya akan mendapatkan beasiswa ful dari iran, dan juga mendapatkan support dari komunitas syiah dalam negeri. ( bersambung ) ------- Ahmad Hasyim, Tim Fakta Syiah, Juli 2017 ---------

5 Negara dengan presentase penduduk syiah terbanyak :


 5 NEGARA DENGAN POPULASI SYIAH TERBANYAK






15 NEGARA DENGAN POPULASI SYIAH TERBANYAK 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar