Rabu, 26 Desember 2018

SYIAH JABAR SELENGGARAKAN MAULID NABI

Bandung, Pada tanggal 9 Desember 2018, ormas syiah untuk wanita, Muslimah Ahlulbait Indonesia Jawa Barat (MAI JABAR) mengadakan peringatan Maulid nabi Muhammad Saw di Pasanggrahan KABUCI Restoran Cimahi.

Acara ini di selenggarakan oleh ormas syiah Pimpinan Cabang MAI Cimahi  (PIMCAB) & LBH yang di hadiri kurang lebih 200 orang  dari perwakilan PIMCAB MAI Bogor, Purwakarta, Majalengka, Jatiwangi, Rancaekek, dan ibu-ibu Majelis ta’lim sekitar tempat pelaksanaan.
Turut hadir ustaz Ahmad dari Jakarta sebagai penceramah, beliau menyampaikan beberapa kisah hikmah tentang perjungan nabi Muhammad saw dan melalui perjuangannya demi agama Islam, sangat patut untuk dijadikan idola dalam kehidupan kita.



Di Jawa Barat, perkembangan syiah relatif cepat. Ini disebabkan oleh adanya ormas syiah Ijabi yang berpusat di Bandung Jawa Barat. Dakwah yang dilakukan syiah IJABI, banyak mendapatkan pengikut disekitar Jawa Barat. Terlebih kajian rutin yang diadakan Ijabi, dihadiri peserta yang tidak hanya dari bandung, tapi juga dari seluruh Jawa Barat.

Meski umat islam sudah melakukan antisipasi dengan didirikannya ANNAS, Aliansi Nasional Anti Syiah, namun perkembangan syiah tidak begitu saja terhenti. Dibutuhkan kepedulian para ulama di berbagai kota untuk membentengi umatn Islam dari pemahaman syiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar