Rabu, 26 Desember 2018

SYIAH JAWA BARAT: DPW Dan DPD ABI Jawa Barat

Syiah sebagai sebuah gerakan selalu melakukan strateginya secara rapi. Diawali dengan membuat ormas yang memang secara hukum di Indonesia adalah sesuatu yang legal. Maka dalam perjalanannya mereka selalu melakukan rapat dan koordinasi. Misalnya yang dilakukan oleh Departemen Organisasi DPP ABI (Ahlulbait Indonesia), sebuah ormas syiah besar disamping IJABI, bersama DPW ABI Jawa Barat mengadakan Pelatihan Kapasitas Tata Kelola Organisasi Di Bandung pada 24 November 2018.

Menurut Agus Gundari selaku ketua Departemen Organisasi, kegiatan ini menguatkan beberapa point yaitu, mengenalkan dan praktek metode analisis TOWS untuk merumuskan strategi prokerwil, metode atau teknik pemetaan dan analisis pemangku kepentingan (stakeholder) untuk merumuskan materi rekomendasi wilayah dan Frame work Business Model Canvas, dari Alexander Osterwalder dengan 9 elemen bisnis untuk diadopsi menjadi kerangka penyusunan program kerja atau kegiatan tahunan.






“Dimungkinkan kegiatan disinergikan dengan kegiatan Departemen lain, seperti Litbang, Sosial, Seni dan Budaya ABI.” Tambahnya. Ini merupakan bagian dari program ormas syiah mengembangkan dakwahnya dengan melalui ormas yang selalu melakukan diklat dan rapat agar mereka bisa menggaet banyak pengikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar