Rabu, 30 Januari 2019

Acara Tahun Baru Kemah Literasi Sigi dan Syiah

Acara Tahun Baru Kemah Literasi Sigi
Kemah Literasi oleh kampung Literasi Sigi (KLS) dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 29-31 Desember 2018 dan diakhiri dengan acara puncak malam tahun baru 2019.






Perayaan Tahun baru kali ini di isi dengan berkemah dirangkaikan dengan berbagai lomba tingkat kecamatan dolo selatan yang berkaitan dengan program-program literasi. Mulai dari lomba Mewarnai tingkat TK, Lomba Azan dan Hafalan surah-surah Pendek Alqur’an, Lomba Puisi dan Pidato Tingkat SMP/Mts, SMA/MA/SMK, Risma dan Organisasi Kepemudaan se Kecamatan Dolo Selatan.

Afdal Abdullah selaku ketua seksi acara menyampaikan bahwa beberapa malam kegiatan, selain lomba ada juga kajian dan trauma healing bersama Himpunan Mahasiswa Islam MPO Cabang Palu yang berpartisipasi dalam kegiatan kemah literasi. Ada juga nonton film anak-anak dengan mobil bioskop Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutung serta Membaca bersama panitia dan masyarakat. Kegiatan membaca ini dinilai oleh panitia lalu diberikan hadiah atas ketekunan membaca buku selama kegiatan berlangsung.

Beberapa kategori selain lomba yang dipilih diantaranya kategori Duta Baca, Duta Mengaji dan 4 orang Pengunjung mobil Perpustakaan keliling terbaik yang disediakan oleh dinas perpustakaan daerah provinsi sulawesi tengah dan kabupaten sigi.
“Pada acara penutupan malam tahun baru diisi dengan penerimaan hadiah bagi para juara lomba, Focal group lagu literasi, penampilan pentas seni dan Sholawat, yang ditutup dengan Sholat Tasbih, Renungan Akhir Tahun, Zikir dan Doa bersama.” Pungkas Afdhal yang juga ketua komunitas sahabat qur’an.
Sumber : media syiah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar