Rabu, 30 Januari 2019

Pandu syiah Pimwil DKI Jakarta Adakan Pembekalan Pra-Muswil II

Jakarta – Pandu Ahlulbait, sebuah lembaga otonom dari ormas syiah ABI untuk pimpinan wilayah DKI Jakarta pada hari Sabtu, 05 Januari 2019 mengadakan musyawarah organisasi untuk persiapan Muswil (musyawarah wilayah) Jakarta II dengan tema “Internalisasi Nilai-nilai Mahdawiyah.” Konsep dalam syiah adalah keyakinan bahwa imam mahdi akhir zaman akan muncul dan menjadi penyelamat ajran syiah. Termasuk ketika imam mahdi syiah muncul maka akan menggali kuburan Abu Bakar dan Umar RA dan memindahkannnya karena menurut syiah, mereka berdua RA, tidak layak dikuburkan disebelah makam Nabi Saw.

Lazimnya syiah imamiyah akan selalu mempraktekan syiah dan menerima konsep imam mahdi mereka. Jika mereka mendirikan wadah atau lembaga, itu tidak lepas dari sarana menunggu datangnya imam zaman mereka yaitu imam mahdi syiah. Mereka berdoa agar imam mahdi mereka segera muncul dan akan menjadi pemimpin mereka dalam melawan musuh mereka terutama adalah muslim Sunni.



Menurut Safinah selaku ketua penitia mengatakan Muswil II akan diadakan minggu depan.
“Muswil II akan diadakan minggu depan dan tujuannya yaitu membangun keder-kader pemuda syiah yang lebih produktif dalam menanti Imam Zaman Ajalallahu ta’ala Farajhahu Syarif.”  Tambah Safinah saat dihubungi media ABI.

Acar ini terselenggara di kantor KOSPY Pasar Minggu, Jakarta Selatan kegiatan dilaksakan sore hari  dengan dihadiri kisaran 16 orang.
Sebagai pemateri Musa Kadzim al-Habsy,  Fuad Murtadho dan Abbas Hasni. Tema materi seputar keorganisasian dan Mahdawiyah. Sampai dengan kegiatan selesai, acara ini berjalan dengan lancar.
Sumber : media resmi Abi, dengan sedikit perubahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar