Rabu, 30 Januari 2019

Organisasi Pandu Syiah Turun ke Lokasi Bencana Selat Sunda


Banten, Jumat (4/1/19) – Sejumlah relawan Pandu syiah bekerjasama dengan BEM STAI Madinatul Ilmi Depok dan PERMABI mengadakan Aksi Kemanusiaan di Sumur, Pandeglang, Banten. Daerah pinggir pantai yang termasuk daerah terparah terkena dampak gelombang tsunami selat Sunda, 22 Desember 2018 lalu.
Relawan yang tergabung dalam Aksi Pandu Peduli Bencana Selat Sunda ini membagikan sejumlah 500 lebih paket sembako, pakaian layak pakai, dan popok bayi serta susu bayi dan balita di lingkungan Rt 09 dan 10 Rw 05 Desa Sumur Jaya, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang.



Pemilik Rumah, sekaligus Posko Penyerahan Bantuan, Lilik menerima rombongan relawan dengan tangan terbuka. “Sebagai salah seorang korban Tsunami Selat Sunda Banten, dan kebetulan rumah saya yang agak mendingan rusaknya, saya merelakan rumah saya ini dijadikan posko penerimaan bantuan bagi warga sekitar saya.”

Meski tampak ramai berdesakan, proses pembagian bantuan berlangsung sangat tertib dan rapi karena beberapa warga lain turut membantu tugas para relawan.
“Kami menghargai usaha para relawan yang telah dengan suka rela memikirkan kami. Sehingga kami ingin juga merasa menanggung bersama-sama musibah ini.” Pungkas Lilik Sambil turut mengkoordinir pembagian bantuan, Lilik tampak menghubungi beberapa tetangganya lainnya yang juga terdampak Tsunami agar datang ke rumahnya untuk menerima bantuan.
Sumber : Media Abi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar