Senin, 14 Oktober 2019

70 MAHASISWA BARU DI KAMPUS SEKOLAH SYIAH JAKARTA


Kampus sebuah sekolah tinggi syiah mengadakan kegiatan untuk mahasiswa baru mereka. Kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kampus(OPAK) bertema “Membuka Pandangan Mahasiswa Baru Tentang Multikultural” yang diikuti tujuh puluh lima peserta(calon mahasiswa/i) dari berbagai kota digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) STFI Sadra di aula Al Mustafa, Selasa(13/08/2019).






Kegiatan OPAK yang akan berlangsung selama lima hari ini memuat berbagai agenda berupa pengenalan kampus dan struktur kepengurusan STFI Sadra, pengenalan organisasi-organisasi yang ada di kampus STFI Sadra, pelatihan-pelatihan seperti pelatihan dasar kepemimpinan, dan pelatihan keorganisasian melalui konsep kebersamaan. Kegiatan ini juga akan diisi dengan game-game kreatif dan seru untuk melatih konsentrasi, kerjasama tim dan meningkatkan kreatifitas siswa.
Penyelenggaraan OPAK merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang dilakukan kampus STFI Sadra sebagai sarana penyambutan mahasiswa baru dan syarat pengesahan seorang mahasiswa/i sebuah sekolah tinggi atau universitas termasuk STFI Sadra. Hal ini jauh berbeda dengan metode pengenalan kampus ala OSPEK yang sering kali diwarnai aksi perpeloncoan dengan beragam cerita seram terkait perlakuan para senior dan tak jarang menimbulkan kecemasan bagi mahasiswa baru.
Sementara itu, pelaksanaan kegiatan OPAK ini bertujuan untuk membentuk karakter dan menanamkan nilai-nilai moral kepada calon mahasiswa/i STFI Sadra agar dapat beradaptasi dengan kampus baru, mengenalkan mahasiswa mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kampus, menanamkan kehidupan kampus yang tersirat dalam Tri Darma perguruan tinggi kepada mahasiswa baru STFI Sadra, membangun karakter dan jiwa kepemimpinan dalam diri mahasiswa baru dan menjalin silaturahim antar semua mahasiswa khususnya sesama mahasiswa baru.
Semoga berbekal kegiatan OPAK tersebut mahasiswa/i baru dapat mempersiapkan diri untuk menyambut dunia baru perkuliahan.
Sumber : Sadranews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar