Senin, 22 April 2013

Dokter Asal Jepang Menyatakan Keislaman di Kota Iran

Menurut Kantor Berita ABNA, salah seorang dokter perempuan berkebangsaan Jepang sebelum Dhuhur rabu (17/4) datang mengunjungi kantor resmi Imam Jum'at kota Lahaijan Republik Islam Iran dan menyatakan keinginannya untuk memeluk agama Islam.
Dr. Fusaku Kunusi (29) warga Jepang dari kota Toyohashi aktif bekerja sebagai apoteker professional. Sebelumnya beliau sebagai pengikut Budha dan aktif menjalin korespondensi dan interaksi dengan anak perempuan keluarga Abu al Qasim warga kota Lahaijan kawasan utara Iran yang sebelumnya sempat bermukim di Jepang. Dari interaksi tersebut, Dr. Fusaku tertarik mengenal lebih jauh mengenai Islam dan memenuhi undangan keluarga Abu al Qasim untuk mengunjungi Iran.
Beberapa hari melihat langsung kehidupan kaum muslimin di Iran, beliaupun akhirnya menyatakan diri  ketertarikannya dan akhirnya menegaskan tekadnya memilih Islam sebagai agama dan keyakinannya yang baru setelah beliau menyatakan keislamannya secara terbuka di hadapan Hujjatul Islam Muhammad Taqi Sarfipur, imam Jum'at kota Lahaijan. Apoteker Jepang tersebut memilih mazhab Ahlul Bait sebagai keyakinannya dalam berIslam dan mengganti namanya menjadi Fatimah atas pilihannya sendiri.
Imam Jum'at Lahaijan mengucapkan selamat kepada Dr. Fusaku atas keislamannya
sumber: abna.ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar