Senin, 27 Mei 2013

DUNIA DALAM ANCAMAN SYIAH : Terdapat Lebih Dari 30 Ribu Mahasiswa Asing yang Studi di Iran

Menurut Kantor Berita ABNA, Rektor Universitas Internasional al Mustafa Qom Republik Islam Iran Hujjatul Islam wa Muslimin DR. A'rafi mengatakan, "Di universitas kami terdapat 30 ribu mahasiswa asing yang sementara menimba ilmu, yang terdiri dari 120 negara. Universitas al Mustafa membuka 120 jurusan dari tingkat S1, S2 dan program doktoral dengan fokus studi ilmu-ilmu agama dan humaniora."

Dalam lanjutan penyampaiannya, Rektor Universitas al Mustafa tersebut menyatakan, "Kami juga membuka cabang di beberapa kota lainnya di Iran selain di kota Qom, yaitu di Masyhad, Esfahan, Ghurghan dan juga termasuk beberapa cabang di 300 negara yang berbeda."

Menurutnya, tujuan terpenting dari proses pendidikan dan pengajaran di Universitas al Mustafa adalah mencetak para peneliti, ilmuan dan muballigh-muballigh Islam yang berwawasan luas, memiliki kecakapan dan pemikiran yang mendalam mengenai Al-Qur'an dan ilmu-ilmu agama serta memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan ide-ide Islam dan menyebarkannya dimasyarakat.

"Diantara keberhasilan yang telah dicapai Universitas al Mustafa Iran adalah keterlibatan aktif mahasiswa-mahasiswa maupun alumni-alumni universitas dalam kegiatan-kegiatan internasional, dalam dialog-dialog terbuka dan seminar-seminar ilmiah untuk menyampaikan pemikiran-pemikiran mereka, termasuk banyaknya karya-karya ilmiah yang telah mereka tulis dan hasilkan." Lanjutnya.

DR. A'rafi menambahkan, "Sejauh ini telah tercatat kurang lebih 16 ribu alumni yang dicetak universitas ini. Para alumni yang berasal dari berbagai negara tersebut selain mengabdi kembali di cabang-cabang Universitas al Mustafa juga terlibat aktif dalam sejumlah pusat-pusat studi dan penelitan Islam dan kebudayaan di negara mereka masing-masing."
SUMBER : ABNA.IR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar