Senin, 30 April 2018

HASAN ABU AMMAR, PELAJAR SYIAH INDONESIA PULUHAN TAHUN MATI DI QOM


QOM, kematian Hasan Abu Ammar meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan segenap masyarakat syiah Indonesia, khususnya warga, pelajar dan mahasiswa syiah Indonesia yang tinggal di Republik syiah Iran.
Prosesi pengiringan jenazah dimulai dari Masjid Imam Hasan Askari as. menuju haram Sayyidah Fathimah Masumah as, pada Minggu (8/4/2018) dihadiri oleh ratusan warga syiah dari Indonesia, ulama setempat, dan mahasiswa asing lainnya.
Salat jenazah dilakukan di area haram yang diimami oleh Ayatullah Ali Reza Arafi.
Turut hadir dalam salat jenazah, ketua ICC Jakarta Syeikh Hakim Ilahi, mantan direktur perwakilan Jamiatul Musthafa di Indonesia Sayyid Husaini Kohsari.
Di hari yang sama pada pukul 20.00 waktu Qom, bertempat di sekretariatan Himpunan Pelajar Indonesia (HPI) Iran, majelis tarkhim dihadiri oleh mahasiswa syiah Indonesia dan beberapa negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Pakistan, Afghanistan, Hindia dan beberapa negara lain.
Turut hadir dalam acara tersebut, Sayyid Riyadh Al-Hakim putra Ayatullah Mohammad Said Al-Hakim, Syeikh Mojtaba Mizbah Yazdi putra Ayatullah Taqi Mizbah Yazdi dan Syeikh Abdullah Bowi.





Ini merupakan salah satu pukulan bagi syiah indonesia. mengingat hasan abu ammar adalah salah satu tokoh yang diharapkan menjadi ayatullah asli indonesia. dia banyak berperan dalam acara-acara syiah, yang terkait pelajar baik di iran maupun di Indonesia. kalau dia pulang kampung, maka banyak majlis syiah yang dia hadiri. Salah satu karyanya di internet adalah web dan fb sinar agama. Sampai sekarang syiah susah mencari kader penerus beliau yang sudah puluhan tahun belajar syiah di pusat syiah di dunia ini yaitu di Qom Iran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar