Rabu, 18 April 2018

PROGRAM SYIAH MERAPAT KE NU, WASPADA


Ormas syiah ABI cabang Jepara mengadakan kunjungan ke PCNU Jepara, hari Jumat (13/4/2018). Kunjungan tersebut dilakukan menjelang Hari Lahir (Harlah) NU ke-93 di Jepara yang akan diselenggarakan selama dua hari mulai Sabtu besok (14/4/2018).





Delegasi syiah DPD ABI Jepara yang diwakili Abdul Nasir disambut oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara KH. Khayatun Nufus dan Ketua Suriah KH. Ubaidillah. “Kita juga memberikan hadiah kepada panitia Harlah untuk dibagikan pada puncak acara Harlah besok yang dihadiri KH. Said Aqil Siroj,” kata Nasir. Panitia Harlah juga mengundang dua orang pengurus ABI untuk hadir dalam acara itu. Ini menjadi tanda bahwa misi dakwah syiah berhasil. Mereka sampai diundang pada acara internal NU. Ini juga yang nantinya akan diekspose oleh syiah bahwa mereka diterima di kalangan NU.


Kita semua menyadari bahwa Jepara merupakan salah satu daerah basis syiah di Jawa Tengah. Ditandai dengan adanya beberapa yayasan syiah dan juga pesantrennya. Ada seorang tokoh syiah dari kota ini yang sudah menjadi tokoh syiah nasional. Dia sering dipakai di acara-acara syiah nasional. 

Bahkan syiah di Jepara sudah memiliki musola sendiri yang biasa dipakai sebagai lokasi perayaan ritual khas syiah. Yang lebih menghawatirkan lagi, mereka sudah merangkul tokoh masyarakat secara politik. Sehingga keberadaan syiah di Jepara relatif tidak ada penolakan karena loby syiah yang sangat kuat di Pemerintah setempat. (Ahmad Hasyim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar