Senin, 30 April 2018

UIN SUNAN AMPEL KERJASAMA DENGAN IRAN, ADAKAH MISI SYIAHISASI?


Syiah sangat gencar sekali menjalankan program kerjasama dengan Indonesia. program unggulan mereka adalah kerja sama akademis. Setelah sebelumnya Universitas dari daerah Palembang, maka masih di bulan yang sama, mereka juga melakukan kerjasama dengan UIN Surabaya. Berikut ini adalah info kerjsama teresebut sebagaimana di rilis resmi dari KBRI Tehran.
Delegasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya melakukan kunjungan ke Iran pada tanggaal 15-19 April 2018 untuk mengembangkan kerja sama dengan universitas-universitas di Iran, antara lain Universitas Tehran, Universitas Ferdowsi Mashhad, dan Universitas Al-Mustofa Internasional Qom.



Beberapa program kerja sama potensial yang dibahas pada berbagai pertemuan tersebut yaitu pertukaran dosen dan mahasiswa, pemberian beasiswa, serta penelitian bersama mengenai peningkatan kualitas pendidikan dan literatur Islam.
Sebagai informasi, UIN Sunan Ampel Surabaya sebelumnya telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Al-Mustofa Internasional Qom pada tahun 2015. Pada pertemuan dengan Universitas Tehran tanggal 16 April 2018, kedua universitas sepakat untuk menandatangani MoU Kerja Sama Bidang Pendidikan. (Sumber: KBRI Tehran)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar