Selasa, 13 Februari 2018

HIKDMAD : LSM SYIAH LOKAL JEPARA MEMBANTU KAUM SUNNI, APA MISINYA?

Jepara merupakann salah satu kota yang di dalamnya berkembang basis syiah. Ada yayasan syiah, pesantren syiah dan juga LSM syiah. Syiah mendapatkan kebebasan dari pemerintah Kab Jepara. Salah satu LSM syiah yang eksis di Jepara adalah hikdmad, yang kepanjangannya adalah himpunan komunitas peduli umat.




LSM ini sangat serius melakukan programnya dalam rangka mencari dukungan ummat. Oleh karena itu, dalam menjalankan programnya, mereka tidak menyasar ke kalangan internal syiah. Mereka justru menyasar komunitas sunni yang tidak mampu. Ini yang menjadi pertanyaan, mengapa sebuah LSM syiah, tapi peduli terhadap non syiah. Ini bertolak belakang dengan ajaran syiah, yang menganggap bahwa sunni adalah musuh bagi syiah. Jika mereka beralasan bahwa kami adalah syiah yang toleran, dan tidak radikal. Maka timbul pertanyaan, bagaimana dengan doktrin ajaran syiah yang sudah ditulis oleh para tokoh ulama panutan syiah yang menjadi rujukan mereka.
Apakah mereka sedang bertaqiyah, karena dalam kondisi lemah. Mengingat taqiyah adalah bagian dari agama syiah. Sehingga banyak program dan dotrin mazhab yang disembunyikan. Jika kita menengok ke Tehran, ibu kota Iran, maka di sana kaum sunni tidak diizinkan mendirikan masjid sunni.
Oleh karena itu, kita harus waspada dengan LSM tersebut. Meski programnya membantu, maka alangkah baiknya jika ormas Sunni yang membantu. Mengapa harus LSM syiah. (Ahmad Hasyim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar