Minggu, 06 Mei 2012

KH Athian Ali: Mengaku atau Tidak, Penganut Ajaran Syiah Tetap Sesat

BANDUNG (voa-islam.com) - Usai bedah buku "Potret Ulama" di Masjid kompleks Darul Hikam wal Ihsan, Bandung, pada Ahad (6/5/2012), KH Athian Ali Muhamad Da’i,  selaku Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI), menerangkan tentang status para dai yang menyebarkan agama Syiah.

"Mereka yang berkeyakinan terhadap paham-paham tersebut (Syiah-red) adalah sesat, baik mengaku Syiah ataupun mengaku tidak." tegas beliau.

Sebelumnya, FUUI menyelenggarakan Musyawarah Ulama dan Ummat Islam Indonesia, dengan agenda tunggal : "Merumuskan Langkah Strategis untuk Menyikapi Penyesatan dan Penghinaan Para Penganut Syiah". Acara tersebut dilaksanakan pada Ahad (22/04/2012) di Masjid Al-Fajr, Jalan Cijagra, Bandung, Jawa Barat.

FUUI dalam poin pertama dari tiga poin yang menjadi fatwa pada 22 Maret 2012, menyebutkan bahwa  "Pribadi atau kelompok yang meyakini, mengajarkan, dan menjalankan secara keseluruhan maupun sebagian dari faham-faham tersebut di atas (Syiah-red), yang mengakui dirinya sebagai penganut Syiah maupun tidak, adalah sesat, menyesatkan dan berada di luar Islam."

Ustadz Athian Ali Muhammad Da'i juga menjelaskan bahwa rencananya pada hari Selasa (8/05/2012), akan ada tindak lanjut dari musyawarah tersebut. FUUI juga akan melayangkan surat kepada pemerintah, khususnya Departemen Hukum dan Ham serta Departemen Agama terkait sikap umat Islam terhadap aliran sesat Syiah.[widad/sksd]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar