Selasa, 23 April 2019

DIBALIK PERESMIAN "INDONESIAN CORNER" PERTAMA DI IRAN

Kemarin telah diresmikan Indonesian corner di Iran. Ternyata dalam peresmiannya melalui proses yang lumayan panjang. Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta Professor Syafaatun Almirzanah dan Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Iran juga hadir. Mereka menyampaikan pandangan dan menawarkan peluang kerja sama pendidikan, baik dengan universitas Ferdowsi  maupun dengan pemerintah Iran secara keseluruhan.
Kedubes Indonesia dan juga tamu dari Indonesia bahkan mengadadakan diskusi. Diskusi membicarakan tentang keberadaan Indonesia corner yang baru diresmikan tersebut. Diskusi tersebut juga membahas program-program Indonesian Corner selanjutnya serta kerja sama antaruniversitas, baik umum maupun pendidikan Islam, termasuk penawaran kerja sama pendidikan dengan universitas umum negeri dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan IAIN Bengkulu.



Ini memang menjadi program syiah sejak lama. Mereka rutin mengundang orang-orang penting di Indonesia untuk dibawa ke Iran. Mereka diberi wawasan tentang Iran. Syiah berharap para tokoh yang diundang akan menjadi jubir syiah dalam menjelaskan tentang kehebatan Iran. Mengingat para Ulama di Indonesia sudah berhasil menjelaskan kesesatan syiah kepada masyarakat sehingga masyarakat berhati-hati terhadap ajaran syiah.
Mereka juga konsen menjalin universitas islam negri di Indonesia agar bekerjasama dengan Iran. Jika tidak sadar, maka para tokoh di Universitas tersebut akan memberikan info ke para mahasiwa tentang Iran tentang kemajuannya saja, tanpa melihat kesesatan sisi Aqidahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar