Selasa, 23 April 2019

SYIAH BONDOWOSO : MILAD SAYIDAH FATIMAH DI BONDOWOSO

Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) Pimcab Bondowoso, sebuah kelompok syiah cabang mengadakan Perayaan Milad Sayidah Fatimah Az-Zahra as di gedung Huseiniyah Asshadiq. Minggu 3 Maret 2019.
Menurut Aminah Assegaf Selaku Wakil Ketua MAI, seorang syiah dari pusat Jakarta yang berkesempatan hadir diacara tersebut mengatakan, peserta yang hadir adalah pecinta ahlulbayt dari Bondowoso, Situbondo, Jember dan juga dihadiri oleh akhwat Ahl al-Sunnah wa al-Jama’ah.
“Acara diselenggarakan seluruhnya oleh Fatimiyah. Fatimiyah adalah perkumpulan anak-anak remaja putri yang dibentuk oleh MAI.” Papar Aminah.




Selanjutnya, Maryam Al-Muhdar selaku ketua MAI Pimcab Bondowoso menambahkan bahwa, remaja syiah ini sangat antusias dalam kegiatan hari-hari besar, sehingga perlu dibuatkan wadah untuk mereka. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah “untuk mengenalkan siapa penghulu wanita yang harus kita teladani”. Imbuh Maryam.
“Ada beberapa buket bunga-bunga dan kue milad Sayidah Fatimah seluruhnya dibuat oleh putri-putri kita, selamat buat MAI Pimcab Bondowoso.” Pugkas Aminah. Perlu kita ketahui bahwa syiah termasuk berkembang di Bondowoso. Tim dari Jakarta sering dillibatkan dalam acara syiah di daerah tersebut. Ini menjadi salah satu titik syiah yang ada di Jawa Timur. Meski beberapa tahun sebelumnya sudah mendapatkan penolakan, tapi syiah secara pelan tapi pasti tetap melaksanakan ritualnya sebagai bagian dari manifestasi ibadah mereka. Tidak ada syiah tanpa ritual. Dengan ritual, doktrin syiah akan terpelihara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar