Selasa, 23 April 2019

SYIAH KALTIM ADAKAN BAKSOS DAN KHITANAN MASSAL


Syiah Kaltim adakan kegiatan Baksos khitanan massal yang diselengarakan di Kampus Akademi Farmasi Samarinda ( AKFARSAM) Rabu 27 Maret 2019. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pondok Khitan Mustadh’afin ABI Kaltim dengan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI).




Menurut Muhammad Saleng, ini merupakan kegiatan perdana Pondok Khitan Mustadh’afin ABI Kaltim dalam menjalin kerjasama dalam kegiatan baksos dan sudah 90 anak yang mendaftar.
“Tujuan Bakti Soial Khitanan Massal ini adalah dalam rangka peresmian sekolah tinggi ilmu kesehatan samarinda.” Papar Muhammad selaku Koordinator di Bidang Sosial kemasyarakatan DPW ABI Kaltim.
Adapun jumlah tenaga team Pondok Khitan Mustadh’afin ABI Kaltim tediri dari, 1 dokter Penanggung Jawab, 4 operator khitan 1 penata Anesthesi, 2 Asisten Apoteker.
“PAFI berharap kerjasama ini bisa terus belanjut dalam kegiatan-kegiatan baksos selanjutnya.” Pungkas Muhammad. Ini  ada kolaborasi syiah dengan sebuah sekolah yang baru dibuka. Penyebaran syiah di kalimantan relativ pesat. Syiah bisa mendirikan beberapa yayasan dan juga husainiyah. Syiah di Kalimantan juga tersebar di hampir semua propinsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar