Selasa, 23 April 2019

SILATURAHMI PIMNAS PANDU SYIAH DI WONOSOBO

Pimpinan Nasional Pandu Ahlulbait mengadakan sosialisasi Pandu Pimpinan Wilayah (Pimwil) di Wonosobo. Senin, 18 Maret 2019.
Menurut Abbas selaku Ketua Pandu Ahlulbait mengatakan,  Pertemuan ini adalah untuk mengenalkan organisasi Pandu Ahlulbait kepada pemuda-pemudi di Wilayah Jawa Tengah. Tujuannya adalah “Pra pembentukan pimwil Jawa Tengah”. Papar Abbas.




Pertemuan ini dihadiri pemuda-pemudi syiah dari Jawa Tengah sekitar 36 org (25 pemuda dan 11 pemudi). Ini adalah salah satu kegiatan syiah sayap pemuda. Seperti kita ketahui bahwa syiah memiliki sayap gerakan pemuda. Mewadahi kegiatan yang bersifat kepemudaan. Mereka sudah pernah melaksanakan kamping massal di Cilengsi Jawa Barat. Mereka aktif membuka cabang-cabang di komunitas basis syiah. Wonosobo adalah salah satu basis syiah di Jawa Tengah. Syiah bahkan menjadikannya pusat kegiatan alquran, semacam rumah quran di Wonosobo. Beberapa kali syaikh dari Iran langsung datang ke wonosobo untuk mengunjungi dan menyebarkan Ajaran syiah.

Informasi yang kami dapatkan bahwa sudah ada belasan kader syiah dari wonosobo yang dikirim ke Iran untuk belajar di pusat syiah di sana. Program itu sudah ada yang sudah tamat dan juga masih ada yang belajar di sana. Kader syiah militan ini adalah menjadi harapan syiah di kemudian hari yang akan menjadi penerus gerakan syiah. Mari kita waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar