Senin, 09 Juli 2012

GERILYA TOKOH SYIAH : Perayaan Nisfu Sya'ban di Manila dengan Kehadiran Ulama Iran

Peringatan hari kelahiran Hadhrat Imam Mahdi afs malam Nisfu Sya'ban (4/7) dengan kehadiran Hujjatul Islam wa Muslimin Sayyid Abul Hasan Nawab anggota Majelis Syura Majma Jahani Ahlul Bait telah berlangsung di Filipina dengan diikuti ratusan warga setempat.
Perayaan Nisfu Sya
Menurut Kantor Berita ABNA, peringatan hari kelahiran Hadhrat Imam Mahdi afs dengan kehadiran Hujjatul Islam wa Muslimin Sayyid Abul Hasan Nawab anggota Majelis Syura Majma Jahani Ahlul Bait telah berlangsung di Filipina dengan diikuti ratusan warga setempat.

Acara yang terselenggara atas inisiatif Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Islam Manila bekerjasama dengan departemen Kebudayaan Kedutaan Besar Iran untuk Filipina tersebut dimulai dengan pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do'a bersama untuk kemunculan Imam Mahdi afs. Sebelum memasuki acara inti, Husain Diusalar, salah seorang staff kedutaan Iran bagian kebudayaan memberikan sambutan, yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Hujjatul Islam wa Muslimin Sayyid Abul Hasan Nawab.

Ulama yang juga menjabat sebagai rektor Universitas Adyan dan Mazahib Iran tersebut dalam ceramahnya membahas mengenai falsafah kegaiban Imam Zaman dan apa saja yang mesti dilakukan kaum muslimin di masa penantian tersebut.

Pada acara tersebut juga diadakan beberapa pertandingan pembacaan puisi dan syair pujian dan kecintaan terhadap Ahlul Bait. Di akhir acara, diadakan pengumpulan dana untuk disedekahkan kepada warga muslim setempat yang membutuhkan. 
SUMBER : abna.ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar