Senin, 09 Juli 2012

RITUAL BID'I SYIAH : Malam Nisfu Sya'ban, Jutaan Peziarah Membludak di Karbala

Meskipun keamanan Irak belum bisa dikatakan stabil dan aman sepenuhnya dari aksi-aksi teroris, itu tidak menjadi halangan bagi pecinta Ahlul Bait memasuki Karbala dan berziarah di makam Imam Husain as tiap tahunnya. 
Malam Nisfu Sya
Menurut Kantor Berita ABNA, Amaluddin Alhar, gubernur provinsi Karbala menyatakan, "Lebih dari 5 juta peziarah di hari Nisfu Sya'ban memenuhi kompleks pemakaman Imam Husain as di Karbala."

Beliau lebih lanjut menyatakan bahwa peziarah dari luar Irak tidak sedikit jumlahnya yang bermula sekitar 100 ribu orang beberapa waktu kemudian melonjak bertambah.
.
Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Nashif Jasim Al Khatabi wakil majelis syura provinsi Karbala, "Kami tak menyangka peziarah justru semakin membludak dari tahun ke tahun. Tampaknya aksi teroris dan adanya peledakan bom yang telah menewaskan ratusan orang peziarah tidak menjadi alasan mereka takut dan tidak berziarah ke Karbala."

Beliau lebih lanjut menyatakan, "Peziarah tersebut berdatangan memasuki Karbala, kebanyakan dari mereka berjalan kaki, dan sebagiannya lagi dengan mengendarai bus. Mereka datang dari berbagai kota dengan kafilah yang berbeda-beda, bahkan datang dari berbagai negara sekitar Irak. Jutaan peziarah tersebut menyemarakkan malam nisfu Sya'ban di kompleks pemakaman Imam Husain as dengan munajat dan doa'-do'a semalam suntuk sampai pagi."

Kota Karbala, sekitar 108 kilo meter bagian selatan kota Baghdad ibu kota Irak. Setiap tahun pada malam Nisfu Sya'ban dalam rangka memperingati hari kelahiran Imam ke-12 muslim Syiah menjadi salah satu tempat jutaan warga Syiah memperbaharui bai'at dan janji kesetiaan kepada Imam Mahdi afs. Tiap tahun jumlah peziarah dan pecinta Ahlul Bait yang mengunjungi Karbala semakin bertambah. Meskipun keamanan Irak belum bisa dikatakan stabil dan aman sepenuhnya dari aksi-aksi teroris, itu tidak menjadi halangan bagi pecinta Ahlul Bait memasuki Karbala dan berziarah di makam Imam Husain as tiap tahunnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar