Senin, 09 Juli 2012

Polisi dan Demonstran Bentrok, 2 Warga Syiah Tewas

Dua warga Syiah meninggal dunia diterjang timah panas pihak keamanan yang berupaya membubarkan aksi ribuan warga Qutaif yang menuntur Syaikh al Nemr dibebaskan. 

Menurut Kantor Berita ABNA, demonstrasi ribuan warga Syiah di kawasan Timur Arab Saudi yang dipicu oleh penangkapan ulama Syiah Ayatullah Syaikh Nemr al Nemr yang dilumpuhkan lebih dulu oleh pihak keamanan Saudi menelan korban jiwa. Dua warga Syiah meninggal dunia diterjang timah panas pihak keamanan yang berupaya membubarkan aksi ribuan warga Qutaif tersebut.

Bentrokan antara polisi dan para pengunjuk rasa juga terjadi di perkampungan Awamiyah. Ratusan pengunjuk rasa luka-luka akibat bentrokan tersebut.

Menurut pemberitaan media setempat, dua korban jiwa tersebut bernama Sayyid Akbar Syakhuri dan Sayyid Muhammad Filfil yang meregang nyawa akibat terjangan peluru yang ditembakkan pihak keamanan Saudi.

Sampai saat ini ulama Syiah Syaikh Nemr al Nemr yang ditangkap pihak keamanan Saudi dalam keadaan terluka belum diketahui nasibnya. Sejak semakin meluasnya aksi rakyat Saudi, pihak kerajaan semakin memperketat keamanan dan tidak segan-segan memerintahkan pihak keamanan untuk mengambil tindakan tegas untuk menghentikan aksi rakyat tersebut.
sumber : abna.ir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar