Senin, 09 Juli 2012

PERAYAAN ACARA SYIAH DI JAKARTA TH 2005


Ribuan warga penganut ajaran Islam Syiah di Jakarta memperingati hari wafatnya Imam Husein di Balai Sudirman, Sabtu (19/2/05). Peristiwa wafatnya Imam Husein lebih dikenal dengan peristiwa Karbala.


"Di atas panggung, seorang Ustad membacakan maqtal, yaitu narasi mengenai tragedi Karbala dengan sangat menyentuh. Tak ayal, suasana pun menjadi haru."
Sudah menjadi ciri khas acara syiah yaitu istilah 'MAQTAL'


"Sambil menepuk-nepukkan telapak tangan kanan ke dada sebelah kiri ribuan warga penganut islam syiah ini menangis, mereka meratapi kematian tokoh yang dia cintai, Sayidina Husein, cucu Nabi Muhammad SAW."
Padahal meratapi kematian seseorang adalah hukumnya haram, tidak pernah diajarkan oleh Nabi Saw, tapi menurut dedengkot tokoh mereka, hal itu tidak mengapa jika dilakukan terhadap Imam Husain.....
fatwa yang ndak jelas sumbernya, demi memenuhi hawa nafsunya.



"Ribuan jamaah yang hadir sebagian besar mengenakan pakaian berwarna hitam, sebagai simbol perkabungan"
Para wanita wanita juga menepuk dada mereka, hampir sama dengan apa yang terjadi di Iran, tempat Ajaran syiah di impor


"Tidak sedikit warga yang membawa anak-anaknya. Peringatan selalu dilakukan setiap tanggal 10 Muharam."
Ibu-ibu membawa anak-anaknya, penanaman idiologi yang akan melanjutkan estafet perjuangan mereka....kita bisa melihatnya dalam 20 tahun ke depan, akan seperti apa negara ini jika mereka sudah berkuasa. merekalah yang paling berjasa men-syiah-kan anak-anak mereka, kecuali kita melakukan tindakan penyelamatan sedini mungkin.


"Imam Husein atau Sayidina Husein adalah cucu Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini untuk mengenang wafatnya Sayidina Husein di Padang Karbala pada tahun 61 Hijriah. Saat terjadi pertempuran heroik antara pasukan Sayidina Husein melawan tentara Muawiyyah pimpinan Yazid."
Kultus berlebih yang disematkan kepada cucu Rasul Saw, sampai pada tingkatan penuhanan pada sebagian aliram syiah.
 
SUMBER : foto.detik.com
Fotografer - Indra Shalihin
  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar