Senin, 01 Oktober 2012

Masjid Sunda Kelapa Jakarta Larang Jalaludin Rahmat Mengisi Pengajian


Hidayatullah.com—Ketua Dewan Syuro Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI), Jalaludin Rahmat resmi dilarang berdakwah di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta. Klarifikasi ini disampaikan oleh pengurus MASK terkait reaksi umat terhadap rencana Jalaludin Rahmat mengisi kajian umum tiap Kamis Malam (27/09/2012) di MASK.
Menurut Maulana Muhammad salah seorang aktivis MASK Jalaludin Rahmat sudah dilarang untuk berdakwah di MASK terkait dengan penyebaran ajaran Syiah.
“Jalaludin Rahmat Insya Allah tidak akan mengisi lagi ditiap pengajian Masjid Sunda Kelapa,” jelasnya kepada hidayatullah.com, Kamis (27/09/2012).
Selain mejelaskan pembatalan kajian yang akan diisi tokoh Syiah itu, Masjid Sunda Kelapa juga meminta maaf atas reaksi protes umat Islam terkait pengumuman yang disebarkan bahwa Jalaludin Rahmat akan mengisi di pengajian rutin Kamis malam di MASK.
Masjid Sunda kelapa mengakui adanya kesalahan dalam pengumuman dan promosi kegiatan yang masih mengumumkan Jalaludin Rahmat sebagai pembicara.
Selanjutnya, pihak MASK kembali menegaskan, terhitung mulai hari Kamis kemarin, pengajian rutin Kamis malam di MASK sudah tak diisi Kang Jalal, demikian panggilan akrap Jalaluddin Rahmat. Acara digantikan oleh Dr. Abdul Ghodir yang telah memulai kajian perdananya dengan membahas mengenai “Tafkiyatun Nafs” dan diikuti oleh sekitar 300 orang peserta.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar