Senin, 01 Oktober 2012

PAKISTAN: Kembali Tiga Warga Syiah Menjadi Korban Teror

Kembali teror kelompok Sunni menelan korban jiwa. Dalam serangan bersenjata di Karachi seorang warga Syiah tewas tertembak dan dua lainnya mengalami luka parah, sehingga disinyalir korban jiwa akan bertambah. 

Menurut Kantor Berita ABNA, selasa (25/9) kembali teror kelompok Sunni menelan korban jiwa. Dalam serangan bersenjata di Karachi seorang warga Syiah tewas tertembak dan dua lainnya mengalami luka parah, sehingga disinyalir korban jiwa akan bertambah.
Sepah Sahabeh (tentara sahabat) kelompok Sunni yang mengklaim diri sebagai pembela kehormatan sahabat yang menurut mereka dilecehkan Syiah tersebut menyerang sebuah rumah milik warga Syiah. Rumah yang berisi 3 kakak beradik diberondong senjata api. Serangan tersebut menewaskan Sayyid Syuaib dan melukai dua saudaranya Sayyid Muhsin dan Sayyid Hasan yang kemudian segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.
Pada hari yang sama, warga Syiah Pakistan lainnya juga menjadi korban kebengisan terror kelompok anti Syiah. Sayyid Alamdar Husain warga Lahoreh tewas tertembak orang yang tidak dikenali. Namun diduga keras pelaku merupakan anggota kelompok Sepah Sahabeh dan melakukan penyerangan tersebut atas dasar kebencian mazhab. Korban adalah tokoh Syiah yang disegani di Lahoreh dan memiliki sebuah Husainiyah tempat warga Syiah mendapatkan kajian-kajian keislaman.
Sementara itu menjelang tengah malam pada hari yang sama, di kota Uranggi Karachi, Kharam Husain pemuda berusia 25 tahun ditemukan tergeletak tidak bernyawa akibat serangan senjata api. Tiga korban pada hari yang sama tersebut menambah daftar korban jiwa akibat pertikaian mazhab di Pakistan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar