Senin, 01 Oktober 2012

Wartawan Press TV Tewas Tertembak di Suriah

Kelompok teroris Suriah yang didukung pihak asing sejak Maret 2011 mengobarkan kekerasan dan menciptakan instabilitas di sejumlah kota negara ini dengan membantai warga sipil dan pasukan keamanan. Mereka juga tidak segan-segan mengarahkan senjata kepada para wartawan.
Menurut Kantor Berita ABNA, kubu oposisi di ibu kota Suriah Damaskus telah menyerang wartawan Press TV, dan membunuh wartawan berita Iran berbahasa Inggris, Maya Naser.
Naser dibunuh oleh penembak gelap ketika membuat liputan berita beberapa jam lalu, rabu (26/9). Dalam serangan tersebut, Ketua Kantor Press TV dan al-Alam Damaskus, Hossein Morteza turut cedera.
Kelompok teroris Suriah yang didukung pihak asing sejak Maret 2011 mengobarkan kekerasan dan menciptakan instabilitas di sejumlah kota negara ini dengan membantai warga sipil dan pasukan keamanan.  Aksi brutal mereka dimaksudkan untuk memojokkan Damaskus dan menuding pemerintahan Bashar al-Assad sebagai pemicu kekerasan di Suriah.
Pemerintah Suriah sebelum ini menegaskan bahwa konflik dipicu pihak asing terdapat laporan mengatakan sebagian besar militan bersenjata dalam kubu oposisi adalah warga asing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar