Kamis, 14 Juni 2012

BEBARAPA ORANG SYI’AH LUKAI SALAH SATU WARGA NU DI PUGER

Bentrok Syiah-Sunni kembali terjadi. Kali ini beberapa orang dari Kelompok Syiah di Puger Jember Jawa Timur melukai Salah satu warga NU dengan senjata tajam. Kejadian ini terjadi pada hari Rabu 30 mei 2012 jam 16.30. Peristiwa itu bermula ketika  Yek Isa yang merupakan putra dari Ust. Ali al Habsyi yang beraliran Syiah dan merupakan anggota  AL di surabaya dengan pakaian dinas datang kerumah ustadz Fauzi ( Pengurus Syuriah Ranting NU Puger Kulon) pada hari Sabtu ( 26 Mei 2012 ) yang lalu. Dia ingin bertemu dengan Ust. Fauzi, namun tidak bisa ketemu. Kemudian pada sore harinya dia datang lagi ke kediaman Ust. Fauzi , namun lagi-algi  tidak bisa bertemu. Kemudian pada hari Rabu sore, kira-kira jam 16.30 sejumlah kelompok orang pengikut Ust. Ali Al-Habsyi  mendatangi lagi kediaman Ust. Fauzi, kali ini tanpa kehadiran Yek Isa. Dari beberapa orang tersebut, Tujuh orang  diantaranya masuk ke dalam rumah Ust. Fauzi,  sementara lainnya yang berjumlah kurang lebih 10 orang dan  membawa handycam serta melengkapi diri dengan Senjata tajam berada di luar.   Tujuh orang ini bermaksud mengagalkan dan meneror Ust Fauzi terkait pengajian yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni 2012 di Puger Wetan.  Tujuan utama dari tujuh orang tersebut menekan agar pelaksanaan pengajian diurungkan karena yang akan menjadi penceramah adalah Habib Muhdlar al-Hamid dari Tanggul yang terkenal sebagai tokoh yang vokal terhadap syiah. Dari sinilah terjadi tarik ulur yang berakhir dengan kericuhan, karena tujuh orang tersebut menggunakan kekerasan, bahkan salah satu dari santri Ust.  Fauzi yang bernama Eko terkena sabetan pedang di dahinya meskipun tidak begitu lebar. Begitu juga H. Satuki  terkena sabetan pedang di perut sebelah kiri, namun tidak sampai luka hanya memar.
Mendengar ada kericuhan, tetangga yang kebetulan mengetahui mulai berdatangan. Karena mengetahui banyak masa yang datang, maka ke tujuh orang tersebut sempat melarikan diri sebelum kemudian dua orang diantara mereka ada yang ditangkap. Salah satu dari yang ditangkap adalah Yek Zen (menantu Ust Ali) dan satu orang (Mr. X) yg berasal dari Desa Mojosari Puger.
Sebelum peristiwa pada hari Rabu 30 mei 2012 jam 16.30, Ust Fauzi sering mendapat tekanan berupa SMS teror yg diantara isi kalimatnya; Siap tempur dan berani mati…. Meskipun mendapat terror SMS, Ust fauzi  tidak pernah menanggapinya.
Menurut Ahmad Haqqi Afandi, salah satu warga Puger dan Ketua Umum Solodaritas Aksi Pemuda Peduli Ummat (SAPPU), Kenapa Ust. Fauzi yg diserang? Karena Ust. Fauzi disuruh oleh Habib Muhdlor untuk membacakan hasil keputusan MUI tentang kesesatan Syiah dan Wahidiyah pd acara pengajian tersebut.
Di Puger terdapat komunitas Syiah yang dipimpin oleh Ust. Ali Al-habsyi, pengasuh PP. Darus Sholihin. Meskipun dia tidak mengaku sebagai pengikut Syiah tetapi dikalangan masyarakat puger,terutama kalangan Para Tokoh sudah tidak asing lagi bahwa Ust. Ali adalah seorang Syiah. Menurut beberapa sumber yang dapat dikonfirmasi editor nukencong, banyak bukti yang dapat dijadikan bukti bahwa Ust. Ali  adalah pengikut syiah, diantaranya sebuah rekaman yang berisi ceramah Ust. Ali yang merendahkan kedudukan sahabat Abu Bakar, Umar dan Utsman (CD Rekaman ada pada pengurus PCNU Kencong), disamping bukti-bukti yang lain. (Mas)
sumber : http://nukencong.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar