Rabu, 06 Juni 2012

Fasilitas MCK Dibongkar, Pengungsi Syiah Mulai Panik

Sampang (beritajatim.com) - Bentuk pengusiran halus pengungsi Syiah dari lokasi penampungan lapangan tenis indoor jalan Wijaya Kusuma Kelurahan Gunung Kekar Kecamatan Kota Sampang mulai nampak, terbukti MCK yang berada di selatan gedung tersebut telah di bongkar,

"Benar kami sudah membongkar sebagian MCK, tapi sebagian masih ada mas,"terang Imam Sanusi Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang.

Pembongkaran MCK tersebut juga dibenarkan Rudi Setyadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (bakesbangpol). " Kami memang membongkar sebagian MCK tapi sebagian sudah kami pindahkan ke Omben,"ujarnya ketika di temui beritajatim.com jum'at (6/1/2012).

Sementara dengan adanya pembongkaran MCK tersebut pimpinan Syiah KH Tajul Muluk menilai pihak pemerintah telah mengusir pengungsi secara halus. "Kalau sudah dibongkar berarti mereka mengusir kami secara halus, dan tidak memberikan solusi yang baik tantang keselamatan kami," tandasnya.

KH Tajul Muluk menambahkan bukan berarti pengungsi senang di GOR, tapi selama keamanan di kampung belum terjamin dan ancaman dari kelompok lain belum reda bagaimana bisa hidup tenang. "Apalagi hingga detik ini polisi hanya menangkap satu orang tersangka bernama Muslikan, saya tau dia itu bukan dalangnya pembakaran kemarin. saya masih belum tenang karena dalangnya belum tertangkap," tegasnya.[sar/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar